Resep Mudah Buat NugDog untuk Bekal Sekolah

Selasa, 06 September 2016 - 05:46 WIB
Resep Mudah Buat NugDog...
Resep Mudah Buat NugDog untuk Bekal Sekolah
A A A
JAKARTA - NugDog atau nugget-hot dog merupakan inovasi kuliner terbaru yang sedang ramai dibicarakan di Amerika Serikat. Selain lezat, makanan yang satu ini cukup mudah jika dibuat sendiri di rumah.

Anda hanya perlu mencampurkan ayam dengan berbagai bumbu dan menggorengnya. Setelah nugget berbentuk panjang dan besar ini matang dengan renyah, Anda dapat menyantapnya dengan setangkup roti hot dog dan saus favorit.

Menu yang satu ini juga cocok disajikan untuk bekal anak-anak di sekolah. Penasaran seperti apa membuatnya? Yuk, intip resep dari Foxnews berikut ini.

Bahan-bahan:
450 gram dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit, potong dadu
60 ml air dingin
2 sdt garam
2 sdt madu
1 sdt bawang bombay bubuk
1 sdt mustard
1/2 sdt lada hitam
1/2 sendok teh bawang putih bubuk
1 butir telur, kocok
120 gram tepung terigu
2 sdm tepung jagung
120 ml air soda dingin
Minyak goreng secukupnya
Roti hotdog, saus sambal, dan mustard sebagai pelengkap

Cara membuat:
Masukkan ayam ke dalam mangkuk food processor, tambahkan air, garam, madu, bawang bombay bubuk, mustard, lada hitam, dan bawang putih bubuk, kemudian haluskan hingga semua bahan tercampur rata.

Letakkan adonan ayam diatas plastic wrap dengan bentuk memanjang seperti sosis besar. Kemudian gulung dan rapatkan plastic wrap berisi adonan tadi, lalu simpan dalam freezer hingga membeku selama sekitar 30 menit.

Disamping itu, campurkan tepung terigu, tepung jagung, garam, merica dan telur, kocok rata. Kemudian tambahkan air soda dingin, aduk rata kembali.

Keluarkan nugget dari freezer, lalu celupkan ke dalam adonan tepung sampai seluruh nugget terlapisi. Siapkan penggorengan, panaskan minyak di atas api sedang. Goreng nugget selama 6 sampai 8 menit atau sampai berwarna kecoklatan dan renyah. Tiriskan.

Sajikan nugget dalam setangkup roti hot dog dengan tambahan saus sambal dan mustard sebagai pelengkap.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)